Senin, 04 Juli 2011

Dorong Sektor Riil, BI Rilis Situs Informasi UMKM

Agar memudahkan para investor, termasuk perbankan masuk dan mencermati sektor riil di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), BI menyediakan informasi mengenai UMKM yang tersedia dalam situs resmi BI. Paulus Yoga
Jakarta–Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan situs usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang diresmikan oleh Gubernur BI Darmin Nasution, di tengah perayaan ulang tahun ke-58 bank sentral, dalam upaya mendorong kondisi perekonomian melalui UMKM.
“Kita BI menjaga stabilitas moneter, tapi tidak hanya itu, kondisi-kondisi perekonomian juga harus kita dorong. Investor-investor kita dorong dalam UMKM,” ujar Direktur Kredit, UMKM dan BPR BI Edy Setiadi, kepada wartawan di Gedung BI, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2011.
Adapun peluncuran web tersebut dilakukan terlebih dahulu untuk keperluan internal BI, dan baru akan diluncurkan kepada masyarakat pada pertengahan Agustus 2011.
“Tanggal 17 Agustus baru kepada masyarakat, info UMKM di situs BI ini, akan dilihat di sana akan tergambarkan nanti. Di masing-masing sektor itu, ada sektor riil, lebih ke kegiatan pemberdayaan sektor UMKM. Jadi mendorong memberdayakan mereka, mencarikan pasarnya, sehingga investor dan bank tertarik masuk ke sektor UMKM,” tandas Edy. (*)

Sumber : www.infobanknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar